Sabtu, 19 Oktober 2024

[Recap] Omusubi Week 3 (Episode 11-15)

 
Minggu ke-3 ini, asadora ini mulai fokus pada impian tokoh utama. Yui baru menyadari kalau semua orang disekitarnya, bahkan anggota Hagaren yang kelihatan santai ternyata sudah punya impian masa depan. Sedangkan dirinya sama sekali belum punya dan memang nggak punya. Kalau ditanya mau jadi apa, Yui selalu menjawab dimasa depan dia ingin meneruskan pertanian keluarga kakeknya. Apakah itu adalah impiannya?

Asadora memang ciri khasnya adalah heroine yang mengejar impiannya. Sejauh ini heroine yang nggak punya impian besar dan hanya melanjutkan hidup adalah Mineko di Hiyokko. Tapi meski dia nggak punya mimpi besar untuk menjadi sesuatu, kehidupan normalnya itu sebenarnya impianku. Punya pekerjaan, keluarga yang selalu menunggu kepulanganmu, suami yang setia, sahabat yang selalu ada. Duh, jadi kangen Mineko 😃

Omusubi Week 3: What is Dream?
 
Yui yang sudah mulai menerima anggota Hagaren sebagai temannya, mulai serius latihan parapara dance untuk tampil di festival Itoshima. Yui latihan di Tenjin hampir setiap hari dan tentu saja dia tidak memberitahu orang tuanya. Tapi ia berusaha menepati janjinya kalau dia akan di rumah sebelum jam 7 malam. Karena itu, selesai latihan, dia akan segera pulang ke stasiun kereta dan setelah 1 jam perjalanan dengan kereta api, dia mengayuh sepedanya ke desa tempat tinggalnya. Jadi bisa dibilang dari rumah Yui ke Tenjin itu mungkin butuh waktu sekitar 1 jam 15 menit. Saat latihan di Tenjin, teman sekelasnya Koga Yota nggak sengaja melihat Yui. Yota ini berfikir Yui dibully atau dipaksa oleh para gals. Karena itu dia selalu mengawasi Yui setiap hari secara diam-diam. Dan suatu hari, Yui udah telat banged tiba di rumah, dia ke tempat karaoke bersama teman-temannya sampai lupa waktu. Untung ibu menelponnya mengingatkan bentar lagi jam 7, jadi Yui segera pulang.
 
Yota yangbiasanya mengikutinya diam-diam dari belakang, hari itu dia menghampiri Yui dan mengatakan kalau dia akan melindungi Yui. Saat tiba di rumah, Yota berbohong mengatakan alasan kenapa Yui sering pulang malam belakangan ini adalah karena dirinya. Ia mengatakan kalau dia dan Yui berpacaran. Yui shock banged mendengarnya. Ayah Yui tentu saja lebih shock lagi sampai nggak bisa berkata-kata. Tapi ibu Yui tahu apa yang terjadi, jadi dia nggak menanggapi hal itu dengan serius. Padahal Yota memang suka sama Yui sih. Yui nggak nyangka Yota sampai segitunya akan melindunginya, maksudnya itu adalah ide perlindungan yang tidak ia pikirkan. Tapi Yui nggak menanggapi hal itu dengan serius. Yui juga nggak menolak atau gimana, dia kayaknya ya udah gitu aja.
Tapi Yota ini serius ingin melindungi Yui dari para gals meski Yui mengatakan kalau mereka adalah teman-temannya.

Yui yang punya crush pada Kazami-senpai, hari itu deg degan banged karena Kazami senpai mengatakan ingin bicara dengannya. Teman Yui, Emi, mengatakan kalau jangan-jangan senpai akan menembak Yui dan Yui makin deg degan. Saat kegiatan klub selesai, Yui makin deg degan karena mereka tinggal berdua di kelas. Yui sudah siap dengan segala kemungkinan dan senpai udah mau ngomong serius, tapi mereka diganggu oleh ketua klub. Yui kesal banged.
Tapi ternyata senpai hanya tertarik pada tempat kuas Yui, sebuah kain yang dijahit neneknya. Senpai tahu itu kain dibuat warna dengan pewarna alami dari sayuran dan tumbuhan. Ternyata senpai punya ketertarikan dengan hal itu dan bahkan meminta Yui mengajaknya ke rumah Yui karena ia ingin melihat kain berwarna koleksi milik Yui. Makanya saat hari minggu, senpai main ke rumah Yui dan bertemu dengan nenek Yui. Nenek Yui lah yang pandai mewarnai kain putih dengan pewarna kain alami dari tumbuhan. Hari itu, mereka bahkan diajak nenek untuk mempraktekkan bagaimana cara mewarnai kain dengan bahan alami. 

Anggota Hagaren dan Yui sering berkumpul di sebuah pusat perbelanjaan di Tenjin. Tapi belakangan ini aga rumor kalau ada preman berpakaian gals yang memeras di sana. Polisi jadi sering patroli dan bahkan mencurigai member Hagaren. Untung saja polisi wanita disana tahu bukan member Hagaren pelakunya. Hanya saja, agar tidak menimbulkan kecurigaan, mereka meminta member Hagaren untuk tidak berkumpul-kumpul di Tenjin agar tidak dicurigai. Karena itu, anggota Hagaren kehilangan tempat latihan para para mereka. Mereka bisa saja latihan di tempat karaoke, tapi itu butuh uang. Saat Yui curhat pada ibunya, ibu menawarkan mereka untuk latihan di rumah mereka saja, Yui terkejut mendengarnya. Tapi member Hagaren langsung bahagia banged dan bersemangat latihan di rumah Yui,. Mereka latihan dengan sangat serius. Saat istirahat, mereka disuguhi cemilan sayuran. Mereka bahkan bisa melihat kamar Ayumi yang sangat mereka kagumi. Mereka heboh banged.
BTW, ayah Yui hari itu nggak ada di rumah karena dia sibuk dengan menjadi panitia festival Itoshima.

Ayah Yui yang menjadi panitia, belakangan memamg sibuk rapat dengan para warga di kota. Mereka menyusuh acara apa saja dan bagaimana mereka akan merayakan festival itu. Hal itu mengingatkan ayah pada saat keluarga mereka tinggal di Kobe dulu. Ia juga pernah bersemangat menyusun rencana untuk festival. Sedikit cerita tentang ayah Yui, dia tidak punya hubungan bagus dengan kakek Yui. Mereka memang sering bertengkar di rumah. Dulu saat kuliah, ayah Yui ini memberontak pada kakek. Dia nggak mau kuliah dan malah meninggalkan Itoshima untuk ikut tukang pangkas rambut langganannya yang pindah ke Kobe. Sejak itu juga dia memutuskan hubungan dengan ayahnya dan nggak kembali ke Itoshima, bahkan sampai Ayumi dan Yui lahir. Tapi karena sebuah kejadian, dia meninggalkan Kobe dan kembali ke Itoshima. Masih belum dijelaskan kejadian apa yang terjadi, tapi kayaknya itu adalah Gempa besar Hanshin yang terjadi ditahun 1995. Mungkin gempa itu menghancurkan rumah keluarga Yoneda di Kobe dan mereka kembali ke Itoshima untuk menyambung hidup.

Saat tiba di rumah, ayah yang selama ini jarang membicarakan tentang Kobe malah bertanya pada Yui apa yang Yui pikirkan jika mereka kembali ke Kobe dan Yui terkejut dengan pertanyaan itu. Ibu sepertinya juga sudah lama melihat bagaimana ayah merindukan pekerjaan lamanya sebagai tukang pangkas, jadi dia nggak kaget saat suaminya bertanya seperti itu. Dia juga meminta Yui memikirkan mengenai hal itu. Ibu mengatakan mereka hanya ingin tahu bagaimana pendapat Yui jika mereka kembali ke Kobe. Tapi jika Yui tetap ingin tinggal di Itoshima, ibu juga tidak melarangnya. Yui hanya terdiam.

Yui sebenarnya sedang galau mengenai masa depannya. Para member Hagaren, meski kelihatan santai dan nggak banyak pikiran, ternyata masing-masing dari mereka sudah punya impian masa depan. Misalnya Suzurin yang ingin menjadi nail artist, Tamacchi yang ingin menjadi dancer, Ruri yang ingin menjadi bos, dan bahkan Lisapon teman sekelas Yui juga sudah punya rencana masa depan. Yui kalau ditanya tentang hal itu, dia hanya mengatakan kalau dia ingin meneruskan pertanian keluarganya.
Kazami senpai juga sudah punya impian yang ingin ia lakukan di masa depan, Yota juga sudah punya impian. Bahkan, si kappa Shoya juga sudah punya catatan impian yang ingin dicapainya sesuai dengan umurnya. Yui menjadi sadar kalau dia ternyata tertinggal dari yang lainnya. Ia tidak punya mimpi apapun, dia nggak punya sesuatu yang ingin dia lakukan dimasa depan, dan merasa apakah melanjutkan pertanian kakeknya itu bukan sebuah impian.

BTW, di minggu ke-3 ini, Yui sudah bertemu dengan calon ibu mertuanya dimasa depan. Lucu banged karena ibu Shoya ternyata kelihatan sangat muda. Ibu Shoya yang sedang hamil besar saat itu tersesat di stasiun dan Yui menolongnya. Yui nggak tahu kalau ternyata itu ibu Shoya. Ibu Shoya memberi hadiah strawberry pada Yui. Dan besoknya saat Shoya bertemu dengan Yui, dia memberikan 2 kotak lagi.
 
Minggu depan kayaknya seru karena Ayumi yang selama ini disebut-sebut akhirnya akan muncul. Ayumi, si gals legendaris dari Itoshima, kakak Yui yang pergi ke Tokyo tiba-tiba kembali ke Itoshima. Kira-kira kenapa ya? Tapi sepertinya kembalinya Ayumi ini akan menjadi titik balik hidup Yui untuk menemukan impiannya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts