Senin, 30 September 2024

[Review] First Impressions K-Drama: What Comes After Love (2024)

What Comes After Love (사랑 후에 오는 것들) adalah drama korea 6 episode yang tayang di Coupang Play mulai 27 September 2024. Drama ini disutradarai oleh Moon Hyun Sung (As One, Seoul Vibe, The King's Case Note) diangkat dari novel Gong Ji Young dan Tsuji Hitonari (Sayonara Itsuka, Tokyo Decibels) dan naskahnya ditulis oleh Jung Hae Sim dan sang sutradara sendiri.
Drama ini pertama kali diumumkan pada Desember 2023 dan pengumumannya sangat heboh karena dibintangi oleh Lee Se Young (The Red Sleeve, The Srory of Park's Marriage Contract, The Law Cafe) dan Sakaguchi Kentaro (Signal, Dr. Chocolaate, CODE). Ini adalah pertama kali Sakaguchi Kentaro membintangi drama korea meski salah satu aktor Jepang yang sudah cukup populer di Korea sebelumnya. Drama ini juga mengumumkan Hong Jong Hyun (The Player 2, Mother of Mine, Absolute Boyfriend) dan Nakamura Anne (Yakusoku, One Day, Nice Flight) sebagai supporting castnya. Entah aku kurang update atau bagaimana, saat nonton drama ini aku baru tahu kalau supporting cast lainnya adalah Lee Il Hwa, Lily Franky, Fukami Motoki, Koizumi Kyoko dan lain-lain. Karena seingatku mereka nggak mengumumkan siapa supporting cast lainnya selain Jong Hyun dan Anne.

Movie ini sejak awal sudah memberitahukan kalau ini adalah sebuah melodrama tentang seorang gadis dari Korea yang belajar di Jepang, bertemu dengan pria Jepang dan keduanya saling jatuh cinta. Tapi karena sesuatu hal, keduanya putus dan 5 tahun kemudian, mereka bertemu lagi di Korea. Promosi-promosi awalnya memang memperlihatkan aura melodramanya, apalagi dengan munculnya poster-poster dan stills-nya. Tapi karena ini drama korea, yang bisa dibilang jarang sad ending, tentu saja aku berharap ini akan happy ending. Tapi pemikiranku berubah setelah menonton 2 episode dramanya.

Tayang perdana pada 27 September 2024 lalu, drama ini langsung tayang 2 episode. Ada hal lucu saat aku menonton drama ini. Jadi aku langsung klik aja tanpa melihat episodenya dan setelah episode itu selesai, aku klik next untuk lanjut episode selanjutnya tapi nggak bisa. Aku kaget dan baru menyadari kalau yang aku tonton adalah episode 2 😂  Pantas waktu aku merasa kok awal dramanya agak aneh, di cewek langsung menghilang dengan meninggalkan surat gitu. Dan begitulah aku menonton episode 2 dulu baru episode 1.

Kalau drama korea, masalah visual memang nomor 1, jadi jangan ragu mengenai cinematography drama ini. Pemandangannya indah bangeeeeeeed. Cinematography dan pemilihan warnanya juga cantik banged. Apalagi pas adegan di taman dan melihat bunga sakura, sangat memanjakan mata. Jadi pengen ke Jepang pas musim semi 😭
Kalau masalah akting jangan ditanya ya. Aku malah khawatir apakah Sakaken bisa setara dengan Lee Se Young, karena memang jujur saja, kadang akting aktor Jepang itu memang kalah kalau dibanding aktor Korea. Tapi dalam drama ini, akting Sakaken menjadi cowok mellow bagus banged.
 
SPOILER!!
 
Drama ini mengisahkan tentang Choi Hong (Lee Se Young) yang ingin mengubah hidupnya dan memutuskan menjadi mahasiswa di Jepang. Ia berbohong pada ibunya kalau dia pergi ke Jeju, padahal dia ke Jepang. Dia pernah tinggal di Jepang saat masih SD, jadi bahasa Jepangnya sudah cukup bagus. Di hari pertama ia tiba di Jepang, barang bawaannya sangat banyak dan ia kesulitan keluar dari stasiun karena tasnya terjepit. Ia memaksa menarik tasnya dan isi tasnya berjatuhan. Saat itu, seorang laki-laki yang lewat di sana menolongnya. Laki-laki itu baik banged, bahkan membantu Hong membawakan gitarnya dan juga membantu mengambilkan foto saat Hong berfoto dengan teman yang menjemputnya.
 
Temannya itu adalah Mi Ram (Park Ji Hee) yang sudah lama tinggal di Jepang. Choi Hong sudah menghubunginya sebelumnya, jadi Hong tinggal di rumah Mi Ram. Uang keberangkatannya ke Jepang adalah hasil tabungannya sendiri jadi dia tidak terlalu merasa bersalah pada ibunya. Kalau nggak salah Hong di Jepang menjadi mahasiswa jurusan Bahasa gitu.

Karena Hong juga harus menghasilkan uang untuk biaya hidupnya, Hong mencoba mencari pekerjaan. Meski sangat sulit, dia akhirnya menemukan sebuah kedai ramen yang sedang mencari pekerja. Hong masuk ke sana bersamaan dengan pria yang menolongnya di stasiun waktu itu. Pria itu bernama Aoki Jungo (Sakaguchi Kentaro) yang juga akan melamar pekerjaan di sana. Keduanya sama-sama tidak mau mengalah dan saat interview mereka mengatakan kelebihan mereka. Karena bos juga nggak bisa memilih, akhirnya ia menyuruh mereka sama-sama bekerja hari itu, jadi dia akan menilah dari prakatek langsung. Saat itu terjadi masalah dimana salah satu pelanggan protes dengan Hong yang bahasa Jepangnya agak jelimet dan Jungo saat itu membelanya dengan melawan pelanggan dan bahkan menyuruh pelanggan pergi. Jungo sudah tahu resikonya, dia nggak jadi mendapatkan pekerjaan di kedai ramen itu.

Jungo kemudian mendapatkan pekerjaan baru dengan jualan di truk dekat kedai ramen itu. Hong yang sejak awal penasaran pada Jungo, sering melirik ke sana lewat jendela kedai ramen. Pekerja yang lain menyadari hal itu dan mereka sengaja membuat kesempatan untuk Hong agar pergi belanja ke tempat Jungo, atau menyuruh Hong membersihkan pusat perbelanjaan mingguan karaena tahu Jungo juga akan ada disana. Keduanya kemudian menjadi dekat satu sama lain. Mereka bahkan minum-minum bersama-sama dan Hong sempat mengatakan rutinitasnya yang lari pagi di taman apa gitu namanya. Hong mengatakan dia biasanya lari di taman 10 putaran tapi Jungo nggak percaya karena taman itu luas. Hong yang mabuk juga sibuk mengambil gantungan kunci di mesin capit, bahkan udah habis banyak uang. Karena dia ingin sebuah karakter biru yang adalah pasangan karakter oren.

Besok paginya, Hong bangun dari mabuknya dan hanya ingat sekilas apa yang terjadi semalam. Yang paling dia ingat adalah dia minjam uang pada Jungo untuk mendapatkan karakter yang dia masu dari mesin capit. Saat dia lari di taman, Hong kaget karena ada Jungo di sana. Ternyata Jungo sengaja datang untuk memberikan karakter biru yang diinginkan oleh Hong. Semalam setelah mengantara Hong pulang, Jungo menghabiskan malam sampai pagi di tempat mesin capit itu sampai akhirnya dia mendapatkan karakter itu.

Singkat cerita, hubungan keduanya semakin dekat dan mereka berdua mulai berpacaran setelah Jungo menyatakan perasaannya. Era pacaran Jungo dan Hong ini sangat sangat sangat manis dan romantis. Mereka mulai tinggal serumah, Hong memasak untuk Jungo, Jungo selalu ada untuk Hong, mereka liburan ke Kyoto dan menginap di sana, Jungo memperkenalkan Hong pada ayahnya dan lain-lain. Ada banyak sekali adegan romantis keduanya yang bener-bener bikin kamu pengen punya pacar kayak Jungo.
BTW, Jungo dan Hong punya nickname untuk mereka masing-masing. Kata Jungo, kanji Hong itu bisa dibaca dengan 'Beni' jadi Jungo memanggil Hong dengan Beni. Sedangkan kalau di Korea, tulisan hangul Jungo itu bisa dibuat sebagai 'Yun Ho', dan Hong memanggil Jungo dengan Yunho. 

Padahal hubungan keduanya itu berjalan dengan lancar selama 5 tahun kebersamaan mereka. Tapi suatu hari terjadi pertengkaran diantara keduanya, belum tahu apa sebabnya, tapi Hong kemudian meninggalkan rumah Jungo setelah menulis sebuah surat dan dia meninggalkan Jepang.

Pada masa-masa pacarannya dengan Hong, Jungo adalah seseorang yang punya impian menjadi novelist dan Hong selalu mendukung impian Jungo itu. 5 tahun setelah berpisah dengan Hong, novel yang ditulis Jungo menjadi sangat populer di Korea. Karena itu dia diundang oleh salah satu perusahaan penerbitan di Korean untuk wawancara. Saat di bandara, Jungo terkejut karena yang menjemputnya adalah Hong, yang menjadi translatornya. Hong juga sangat terkejut melihat Jungo. Hong mungkin berfikir perasaannya sudah hilang, tapi saat melihat Jungo, perasaan itu muncul lagi. Novel yaang ditulis JUngo adalah kisah cintanya dan Hong. Makanya saat penerbit menanyakan apakah Jungo masih punya perasaan pada gadis itu atau tidak, Jungo mengatakan kalau dia selalu menyesal selama ini dan tentu saja dia masih menyukai gadis itu. Aku salit dengan akting Hong saat adegan itu, kelihatan banged kalau dia tak nyaman dan ingin menangis.

Setelah kembali ke Korea 5 tahun lalu, Hong bekerja di sebuah perusahaan percetakan kayaknya, tapi berhubungan dengan penerbitan juga. Ia kelihatan sudah move on dan bahkan bertunangan dengan teman sekolahnya dulu. Ibunya sangat menyukai tunangan Hong, Song Min Joon (Hong Jong Hyun) dan Min Joon kayaknya memang sangat baik pada Hong. Ini sih yang membuat aku nggak bisa mendukung 100% Hong balikan lagi dengan Jungo. Karena kalau dilihat dari POV Min Joon, pasti sakit banged saat tahu kalau tunangan kita ternyata belum move on dan hatinya tergerak lagi saat bertemu mantannya. 😭

Awalnya aku pikir Hong ini tahu siapa penulis novel yang bernama Sasae yang akan dia temui. Ternyata Hong memang nggak tahu. Dia menjadi translator hanya sehari saja karena hari itu translator asli sedang tidak bisa datang. Kalau aku lihat sih ya, Hong ini udah berusaha move on, dia bilang juga dia nggak akan datang kalau dia tahu Sasae itu adalah Jungo. Tapi ya gimana, karena putus mereka nggak baik-baik waktu itu, jadi dia susah move on.

Aku nggak tahu apakah aku bisa mendukung Sakaken sepenuhnya merebut hati Hong lagi, karena aku paling males dengan plot begini. Kecuali kalau Hong masih sendiri dan Min Joon misalnya cuma pdkt aja belum ada janji menikah, maka aku akan mendukung mereka. Tapi kalau udah sampe mau menikah, bahkan melihat gedung pernikahan, aduh, rasanya gimana gitu. Aku udah membayangkan nanti Min Joon jadi cowok baik yang membiarkan tunangannya mengejar mantan dihari pernikahan. Misalnyaa sebelum sumpah pernikahan, Hong akhirnya nggak bisa move on dan mengejar Jungo lagi dibandara 😂
Kebanyakan nonton drama yang tema begini, pikiranku udah kemana-mana.

Aku belum membaca novelnya dan aku juga nggak tahu spoiler novelnya bagaimana, jadi aku nggak bisa memberi banyak komentar apa yang terjadi selanjutnya. Kalau kalian suka drama mellow yang pasti akan membuatmu menangis, apalagi temanya kisah cinta masa lalu dengan pemandangan indah, maka ini adalah drama yang kamu cari. Drama ini cuma 6 episode, jadi nggak perlu galau 8 minggu 😂

Aku suka bagaimana Sakaguchi Kentaro mendapat banyak perhatian melalui drama ini. Postinganku tentang Fakta Sakaguchi Kentaro jadi naik view-nya setelah drama ini tayang. Semoga penggemar K-Drama lebih memperhatikan Sakaken yang memang idol banged 💓

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts